Tuesday, June 18, 2019

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi ZTE Kita

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi ZTE Kita





Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai Wifi ZTE Kita - Siapa yang tidak tahu dizaman sekarang ini tentang WIFI, dikarenakan WIFI bisa dikatakan menjadi faktor kebutuhan manusia sekarang. Entah mengapa rasanya jika kita memakai WIFI terasa nyaman, jarang terkena gangguan, yang pasti WIFI banyak digunakan karena cepatnya akses internet serta unlimited kouta tanpa harus memikirkan pilih-pilih yang mana penting harus didownload dan ditonton.

Sangat berbeda jika kita memakai Kouta Kartu Sim yang terbatas memakainya karena menggunakan paket kouta. Nah, disini kita akan bahas tentang Kenapa sih WIFI kita lemot ? apakah ada orang yang memakainya selain kita ? untuk itulah artikel ini dibuat supaya kita tahu siapa saja yang memakai WIFI kita dan tidak lemot-lemot lagi.

WIFI banyak sekali bentuk,ragam,dan jenisnya akan tetapi yang akan kita bahas disini mengenai WIFI Indihome tepatnya Modem ZTE. Akan lebih dalam dan lebih banyak lagi jika kita membahas tentang Indihome dan modemnya. Baiklah langsung saja ke cara-caranya :

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi ZTE

  • Hubungkan Router menggunakan LAN ke Komputer atau Laptop kamu lalu akses halaman website admin router dengan cara ketik di URL browser 192.168.1.1 / 192.168.100.1. Setelah itu kamu login.
Form Login Admin Router WiFi ZTE


  • Setelah terbuka Form Login Admin Router ZTE, langkah selanjutnya kamu login menggunakan Username dan Password router kamu. Perlu di ingat jika kamu belum pernah mengubah Username dan Password kamu bisa menggunakan Username dan Password Default atau bawaan router untuk Login. Berikut Username dan Password Default : 
            Username : admin/user
            Password : admin/user
  • Jika kamu sudah Login maka akan tampil seperti dibawah ini, lalu pilih menu Network -> WLAN -> Associated Devices. Maka munculah seperti gambar dibawah ini : 
Tampilan awal Wifi Modem ZTE

Menu-Menu Website Modem ZTE

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi ZTE


Sudah kita lihat di atas pada bagian menu Associated Devices yaitu untuk menampilkan siapa saja yang menggunakan atau memakai WiFi Modem ZTE kita. Terlihat disana pada tabel ada 2 Ip Address berarti ada 2 yang menggunakan WiFi kita, cocokkan saja dengan Mac Address HP kita atau laptop jika cocok maka milik kita bukan orang lain. Sedikit tips periksa lah secara berkala jika ada Mac Address yang menjanggal bagi kamu maka lakukanlah tindakan seperti Memblock atau mendisablenya supaya lepas dari wifi kita serta tidak lemot memakainya.

Mungkin Sekian untuk artikel tentang Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memakai WiFi ZTE Kita Semoga bermanfaat dan bisa membantu semua orang yang membutuhkan. Share keteman-temanmu jika ini sangat membantu dan Komen dibawah jika ada pertanyaan.

Jika Ada pertanyaan seputar artikel diatas silahkan berkomentar dibawah ini, mohon berkomentar dengan bijak dan sopan.
EmoticonEmoticon