Saturday, May 18, 2019

Tips Membuat Password Yang Baik dan AMAN

Tips Membuat Password Yang Baik dan AMAN





Password adalah kumpulan-kumpulan karakter atau string yang biasa digunakan untuk login serta memverifikasi data diri benar bahwa itu sang pemilik data diri. Sekarang dengan zaman serba canggih pasti semuanya tidak lepas dari kata " Password " atau " Kata Sandi ". Tanpa password pun mungkin sekarang data-data kita di Internet akan tersebar luas, jadi sudah terlihat jelas fungsi password di dunia maya maupun di dunia nyata sangatlah berperan penting menjaga dan mengunci apa yang ingin kita jaga.

Maka dari itu perlu kita ketahui cara membuat password yang baik dan aman serta tips-tips membuat password tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Contoh Password Yang Baik dan Aman


Contoh password yang baik dan aman ialah kombinasi antara huruf,angka,dan simbol. Namun saya banyak menemui kasus-kasus yang telah menggunakan kombinasi antara huruf,angka,dan simbol masih rentan terkena hack dan pembobol akun. Kenapa ? 

Password yang baik belum tentu aman dan password yang aman belum tentu baik. Oleh sebab itu saya kombinasikan huruf, angka, dan simbol sebagai password yang baik dan aman, akan tetapi kenapa masih bisa terkena hack dan dibobol ? Itu disebabkan password kita belum cukup kuat karena masih bisa di track dan di tebak-tebak random oleh aplikasi-aplikasi hack. Berikut Contoh Password Yang Baik dan Aman sehingga tidak bisa di hack dan di bobol : 
  • Menggabungkan antara huruf, angka, dan simbol ( Tingkat Keamanan Menengah
  • Menggunakan huruf besar dan kecil serta Menggabungkan antara huruf, angka dan simbol ( Tingkat Keamanan Tinggi )
          Contoh : 
          - H!tekWebsitE69#$ ( Minimal 12 Karakter )
          - H3ll0WorLd@$


Sekian Artikel tentang Tips Membuat Password Yang Baik dan Aman semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Jika Ada pertanyaan seputar artikel diatas silahkan berkomentar dibawah ini, mohon berkomentar dengan bijak dan sopan.
EmoticonEmoticon